cara melangsingkan badan

Artikel tentang wanita "Resep Cara Melangsingkan Badan Secara Alami/ tradisonal dan cepat"

Bentuk tubuh yang langsing dan seksi, memang masih menjadi tolak ukur dalam menunjang penampilan dan kepercayaan diri bagi para wanita. Menurunkan berat badan dengan cara tradisional adalah salah satu cara atau tips yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Dengan menggunakan resep tradisional seseorang bisa lebih terhindar dari efek-efek buruk yang dapat membahayakan kesehatan. Pada postingan artikel wanita kali ini kita akan memberikan resep cara melangsingkan badan dengan menggunakan ramuan herbal, dari para leluhur kita yang sudah lama menggunakan resep tradisional ini. 

Berikut resep cara melangsingkan badan secara alami : 

Resep #1
Bahan yang digunakan
  1. Buah mengkudu 1 buah
  2. Bangle 10 gram
  3. Daun kemuning 10 gram
  4. Asam 5 gram
  5. Lempuyang 8 gram
Cara meramu bahan
  • Semua bahan ditumbuk sampai halus, tuangi air masak lalu disaring.
Aturan penggunakan ramuan
  • Diminum 2 x sehari sebanyak ½ gelas.
Itulah resep herbal dari bahan bahan alami untuk melangsingkan badan.
Resep#2
Cara Melangsingkan badan dengan jeruk nipis. Selain dengan ramuan diatas , cara melangsingkan tubuh lainnya dengan memanfaatkan buah adalah diet jeruk nipis.Tidak diragukan lagi bahwa jeruk nipis memiliki efek positif terhadap kesehatan tubuh. Beberapa studi menyatakan bahwa diet dengan memanfaatkan jeruk nipis dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Mengonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat pada pagi hari dipercaya dapat membantu proses penurunan berat badan. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak pembahasan artikel diet berikut ini.
Banyak cara berbeda dapat anda pilih untuk mengonsumsi jeruk nipis. Namun kebanyakan orang lebih suka untuk mengambil air jeruk nipis dengan cara memerasnya ketimbang mengonsumsinya secara langsung. Cara sederhana yang dapat anda coba adalah dengan menambahkan air jeruk nipis segar ke dalam segelas air hangat . Anda juga dapat menambahkan madu itu untuk meminimalisir rasa asam dari jeruk nipis.
Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, anda diharuskan  meminum campuran air perasan jeruk nipis dan air hangat secara rutin di pagi hari pada kondisi perut yang masih kosong. Dengan secara rutin melakukan diet jeruk nipis ini, tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan secara alami , tetapi juga membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan .
 

Ada juga 10 jenis makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, diantaranya:

1. Apel : Sebuah apel sehari dapat mencegah terjadinya penambahan berat, demikian riset para ilmuwan di Penn State University. Mereka yang makan sebuah apel sebelum menyantap pasta tercatat mengonsumsi sedikit kalori dibanding mereka yang menyantap kudapan lain. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi —4 sampai 5 gram—yang membuat perut jadi kenyang. Hebatnya lagi, antioksidan pada apel dapat mencegah sindrom metabolik, yang ditandai dengan penumpukan lemak di lingkar perut

2. Alpukat : Jangan biarkan kandungan lemak dalam sebuah alpukat (29 gram) membuat Anda cemas. Justru itulah yang membuat makanan ini menjadi penurun berat terbaik. Kandungan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated) yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan rasa kenyang.
3. Oat : Oatmeal menempati peringkat teratas dalam hal mengenyangkan di antara makanan lain. Tidak sperti kebanyakan karbohidrat, oat—bahkan yang berjenis instan sekalipun —akan dicerna dengan lambat. Jadi, makanan ini berpengaruh kecil pada gula darah.
4. Yogurt : Pelaku diet menyebut plain yogurt sebagai makanan sempurna. Dengan kombinasi karbohidrat, protein dan lemak, yogurt dapat menekan rasa lapar dengan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Studi para ahli di University of Tennessee, menyatakan mereka yang menjalani diet rendah kalori dengan menambah yogurt mengalami penurunan lemak total 61 persen lebih besar dan 81 persen lemak perut ketimbang mereka yang diet tanpa yogurt.
5. Daging sapi : Bertolak belakang dengan persepsi populer, menyantap steak daging sapi ternyata dapat menurunkan berat Anda. Riset yang dipublikasikan The American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, wanita yang dalam dietnya menyertakan daging merah mencatat penurunan berat lebih banyak ketimbang mereka yang menyantap jumlah kalori sama dengan sedikit daging sapi . Kandungan protein dalam steak, kata peneliti, dapat mempertahankan masa otot selama program penurunan berat badan .
6. Cabai : Cabai bisa meningkatkan metabolisme. Zat yang terkandung dalam cabai yang disebut capsaicin mempunyai efek thermogenic, yakni membuat tubuh membakar ekstra kalori selama 20 menit setelah menyantap cabai. Selain itu, Anda tak lagi bisa menyantap hidangan dalam sekejap. Makan dengan lambat membuat otak Anda merekam bahwa perut Anda kenyang. Jadi Anda tidak akan makan secara berlebihan.
7. Kacang lentil : Lentil adalah makanan terbaik untuk merampingkan perut. “Mereka tinggi akan protein dan serat larut, dua nutrien yang dapat menstabilkan kadar gula darah,” kata Tanya Zuckerbrot, R.D., penulis The F-Factor Diet (Putnam Adult). Mengonsumsi lentil dapat mencegah lonjakan insulin yang membuat tubuh Anda membentuk lemak, terutama di area perut.”
8. Parmesan : Wanita yang minum whole milk atau makan keju setiap hari cenderung tidak terlalu mengalami penambahan berat badan, menurut studi yang dimuat The American Journal of Clinical Nutrition. Penggemar lowfat-dairy justru tidak memperoleh manfaat yang sama. Produk whole milk memiliki asam linoleat terkonjugasi, yang dapat membantu tubuh Anda membakar lemak.
9. Telur : Telur tidak akan merusak jantung Anda, tetapi justru membantu Anda lebih langsing beberap ainci. Riset para ahli di Louisiana State University Baton Rouge menunjukkan, wanita yang menjalani diet rendah kalori dan menyantap telur, roti dan jelly tiap pagi kehilangan berat dua kali lebih banyak ketimbang mereka yang sarapan bagel dengan jumlah kalori sama tapi tanpa telur. Menurut peneliti, telur membuat kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit.
10. Olive oil : Seperti halnya alpukat, olive oil memiliki kandungan lemak yang meningkatkan rasa kenyang, dan menghentikan selera makan. Riset juga menunjukkan olive oil berkhasiat sebagai anti radang.
 

Demikian resep dan makanan yang bisa menjadi cara melangsingkan badan.

Selamat mencoba

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Melangsingkan Badan Secara Alami dan Cepat. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Blog Bersama
feedburner

0 comments:

Posting Komentar